Blogger News

Minggu, 01 Mei 2011

Ketep Pass..Sisi Lain Merapi-Merbabu



Halloow kawan,bro-bro, dan pembaca semua..

Setelah berbulan-bulan tidak ada kabar,,kali ini aku mencoba mereview objek wisata Ketep Pass..
Ketep Pass sendiri merupakan Obyek Wisata Alam Kegunungapian khususnya Gunung Merapi yang terletak di Kab. Magelang. Jika dari Mungkid berjarak 21 km, 30 km dari Magelang, kurang lebih 35 km dari Boyolali dan 25 km dari Salatiga melalui Kopeng.



Di tempat wisata ini terdapat beberapa tempat untuk menikmati indahnya alam sekitar Gunung Merapi. Antara lain: Gardu Pandang, Ketep Vulkano Theatre, Ketep Vulkano Center ( Museum Vulkanologi), Pelataran Panca Arga, dan beberapa tempat untuk memandang langsung Gunung Merapi-Merbabu. Saran saya, sesuaikan budjet yang tersedia. Waktu saya kesana hanya menghabiskan uang 5 ribu rupiah untuk parkir dan biaya masuk, dan bensi 2 liter untuk perjalanan dari Jogja. Toh saya tetap masih dapat menikmati indahnya Merapi-Merbabu, malahan puas....

walaupun disana ada orang yang menyewakan tropong,tapi menurut saya tidak terlalu diperlukan mengingat pemandangan sangat bagus walaupun dilihat langsung tanpa menggunakan tropong. Tapi jika anda ada uang lebih, bisa mengunjungi musium dan theatre yang tentunya kita harus membeli tiket lagi jika masuk ke dalamnya.


Dari segi Fasilitas,sangat memadai dan masih terawat. Selain itu areal parkir juga sangat lapang. Akses menuju ke tempat wisata pun bagus, walaupun di beberapa tempat ada jalan yang rusak tapi ini tidak terlalu menjadikan masalah karena jalan menuju ke ketep pass sangat lebar. Angkutan juga mudah untuk dijumpai jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi.


Jangan lupa untuk semakin menghemat pengeluaran, jangan lupa membawa bekal sendiri karena menurut saya yang masih mahasiswa, harga yang ditawarkan para pedagang di sana cukup mahal.
ini dulu info dari aku,semoga bisa menjadi refrensi liburan kawan-kawan semua..
tetap liburan,walau kantong kosong.....
kalo ada pengalaman wisata menarik bisa share ke aku..
makasih...







3 komentar:

tiara cut mustika mengatakan...

mau tanya nih. kamu aziz yg dulu pernah tinggal di pondok gede bukan?

new_admin mengatakan...

bukan,,aku dr jogja..gmna emang???

Anonim mengatakan...

Tempat parkir lapang??
pas aku kesana sempit e ziz...yang depan volcano theatre tho??

Posting Komentar

Semua tentang traveling, jalan-jalan, traveling murah, pariwisata, tempat-tempat liburan, refresing, pokoknya seneng-seneng dan menghibur