Blogger News

Senin, 31 Desember 2012

Empat hari Dieng, Semarang, Jepara part 1

Halooo selamat malam,,,satu jam sebelum pergantian tahun aku nulis ini,,kisah perjalan empat hari yang tak kan pernah aku lupakan, spesial untuk pembaca sekalian dan eeg.
Sebenarnya ini sudah hampir satu tahun yang lalu, tetapi kisahnya masih terkenang sampai sekarang.
Awal mula, kami berdua aku dan mantan pacarku eeg sudah merencanakan akan liburan ke karimunjawa berdua. Akan tetapi alam tidak mengijinkan kami berdua untuk menyambangi pulau surga di wilayah Jepara ini. Untuk mengobati kekecewaan kami, maka kami tetap akan liburan tetapi hanya destinasinya yang bergeser. Kami memutuskan ke Dieng. Entah mengapa kami ingin sekali ke tempat ini, dan sepertinya memang tidak pernah salah kami memilih tempat ini.
Mulanya kami berangkat dari Jogja pada tanggal 23 Februari sekitar pukul 14.30. Saat kami berangkat cuaca sudah cukup mendung. Akan tetapi kami tetap berangkat.
Perjalanan sampai daerah Magelang mulus dilewati. Akan tetapi sekitar daerah Kepil Wonosobo cobaan pertama menghadang, tutup rantai motor ko copot dan menyebabkan sedikit masalah. Beberapa menit kemudian masalah teratasi. Memasuki wilayah Kertek Wonosobo mulai grimis,,,kami berhenti sebentar untuk mencari jas hujan. Setelah dapat kami langsung melanjutkan perjalanan diiringi hujan yang menemani. Masalah mulai muncul ketika daerah semakin atas dan hawanya semakin dingin. Mula nya kami masih tahan walaupun dingin semakin merasuk ke tulang. Akan tetapi semakin ke atas kami berdua semakin tidak dapat menikmati perjalanan, badan kami menggigil semakin menjadi sampai-sampai sulit untuk digerakkan. Tetapi Tuhan masih bersama kami, disaat kritis akhirnya kami sampai di Dieng dengan selamat. Pengalaman terbodoh yang pernah ku alami dan tidak akan pernah ku lupakan.
Sampai di Dieng pun kami masih harus mencari hotel yang cocok dengan isi kantong kami. Setelah bertanya penduduk sekitar akhrnya kami mendapat sebuah hotel yang pas. Langsung kami masuk dan mendapatkan dua gelas teh hangat yang sangat membantu kami menghangatkan badan kami berdua. Oh iya kami sampai di Dieng sekitar jam 19.30. Langsung kami menghangatkan diri dengan memakai selimut dan sleeping bag yang sengaja ku bawa. Tak terasa akhirnya satu malam terlewat. Aku bangun sekitar pukul 5 pagi dan langsung menuju kamar mandi, dan begitu mencelupkan tangan di air aku kaget karena dingin yang sangat dan menusuk sampai tulang. Setelah sholat subuh aku dan eeg memutuskan untuk keluar, jalan-jalan dan menikmati suasana pagi di sana. Memang kami waktu itu tidak sempat untuk menikmati sunrise, ini yang sedikit ku sesalkan.
Akhirnya kami mencari warung untuk sekedar mencari pengganjal perut...hehehehehe
setelah dapat, aku kembali terkejut (wah dari tadi terkejut terus..hahahahaha) kenapa alasannya?
ternyata nasi yang ku makan dingin minta ampun, aku pesan teh anget pun jadinya teh dingin...mantabb lah pokoknya...hahahaahahahahaa
setelah perut kenyang kita langsung check out (gaya nya kya' hotel berbintang aja,,,wkwkwkwkw)
tujuan pertama candi dieng,,,gak akan aku ceritain disana kami ngapain aja..liat aja deh fotonya..hehehehe

di Dieng ini kami beneran nggk keluar uang buat masuk ke objek wisata,,mungkin karena masih terlalu pagi jadi petugas tiketnya belum datang mungkin..hehehehe
dan memang lebih banyak kami muter-muter Dieng dengan naik motor...heheheheehe
masih ada cerita di semarang, jepara dan pulang ke jogja, tapi nggk ku ceritaiin sekarang.
Hampir satu tahun kisah perjalanan ini,,ingin banget mengulang lagi touring sama kamu lagi...
Kangen main sama eeg,,,pasti suasana akan sangat hebat :)

Maaf ya,bersambung dulu....hampir jam 24.00 dan mau liat tv...hehehehe
Untuk yang penasaran, simak terus ya blog ku ini..